Kendaraan terjebak kemacetan akibat jalur lintas sumatera di mandailing natal tertimbun longsor, Kamis (16/11/2023).
Sumber :
  • tim tvone/Romulo

Tertimbun Longsor, Jalur Transportasi Lintas Sumatera di Mandailing Natal Lumpuh Total

Kamis, 16 November 2023 - 09:08 WIB

Mandailing Natal, tvonenews.com - Jalan Nasional Lintas Sumatera di Kabupaten Mandailing Natal Sumatera Utara Kamis (16/11/2023) tertimbun longsor. Akibatnya jalur transportasi lumpuh total sejak pukul 01.00 WIB.

Satu unit kendaraan ikut tersapu material longsor, namun penumpang kendaraan selamat. Longsor yang menutupi badan jalan lintas sumatera terjadi sejak Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 Wib.

Longsor terjadi setelah daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diguyur hujan lebat selama berjam jam.

Perbukitan sepanjang 20 meter tiba tiba runtuh dan menutupi badan jalan, tepatnya di Kecamatan Tambangan Madina.

"Longsor terjadi didepan mata saya pak, tadi ada mobil yang mendahului saya, itulah yang tersapu longsor, bagian kepala mobil sudah mereng ke jurang, sudah kami lihat, penumpangnya aman dn sudah keluar dari mobilnya" terang Firdaus, salah satu supir yang terjebak dilokasi longsor.

Akibat peristiwa tersebut jalur transportasi di Jalan Nasional Lintas Sumatera dari Provinsi Sumatera Utara menuju Sumatera Barat atau sebaliknya lumpuh total.

Puluhan mobil terjebak dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Sebagian besar memilih untuk memutar mencari tempat yang lebih aman sambil menunggu material longsor dibersihkan instansi terkait.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral