Korban saat ditemukan dan dievakuasi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Edi Syah

Tragis! Sedang Mencari Ikan, Nelayan di Labura Tewas Diterkam Buaya

Sabtu, 18 November 2023 - 09:39 WIB

Labura, tvOnenews.com - Seorang nelayan pencari ikan di aliran hilir Sungai Kualuh bernama Hasanuddin Sagala (51) warga Ujung Tanjung, Kelurahan Kampung Masjid, Kecamatan Kualuh Hilir, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumut, ditemukan tidak bernyawa oleh masyarakat setempat di Pantai Lebar Teluk Katung, Desa Tanjung Mangedar, Kabupaten Labura, Jumat (17/11/2023) sore.

Jasad korban ditemukan warga dengan kondisi memperihatinkan dan tidak utuh lagi. Pada tubuh korban ditemukan banyak luka bekas gigitan buaya, serta bagian anggota seperti lengan kiri dan kaki kiri tidak utuh lagi.

Jasad korban ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh keluarga bersama masyarakat sejak Kamis (16/11). Korban yang sehari-hari bekerja mencari ikan di aliran Sungai Kualuh tersebut tidak kunjung pulang ke rumah. Saat dilakukan pencarian, warga hanya menemukan perahu korban yang hanyut ke hilir sungai di perairan Tanjung Mangedar.

Upaya pencarian korban terus dilakukan, hingga akhirnya jasad Hasanuddin  ditemukan di antara rerumputan di tepi Sungai Kualuh di Teluk Katung Pantai Lebar. "Kalau informasi yang didapat dari kejadian itu, dia lagi cari ikan, dia nelayan cari ikan, jadi rupanya pas ambil ikan disambar buaya  gitu lah,” terang Adam, Camat Kualuh Hilir, Sabtu (18/11/2023).

"Kondisinya kaki kiri dari paha hilang, kemudian tangan sebelah kiri juga hilang.  Kalau korban pergi mencari ikan hitungan berangkat malam itu juga, tidak pala lama-lama, kejadian diperhitungkan sore hari,” jelasnya lagi.

Lebih lanjut diterangkan Adam, setelah jenazah korban dievakuasi, selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Kampung Masjid. (esa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral