Petugas BPBD Aceh Barat sedang melakukan evakuasi terhadap warga korban banjir..
Sumber :
  • Tim tvOne/Chaidir Azhar

Banjir Aceh Barat Meluas, Sebanyak 104 Desa Terendam, Ribuan Warga Mengungsi

Rabu, 22 November 2023 - 23:10 WIB

Aceh Barat, tvOnenews.com - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat, Jamal Mirda, menyebut bahwa banjir yang terjadi sejak kemarin sudah merendam 104 desa di 11 kecamatan yang ada. Korban terdampak bencana alam itu juga sudah mencapai ribuan jiwa.

“Banjir berdampak pada pemukiman dan aktivitas warga. Air masih menggenangi sebagian rumah warga dan beberapa warga masih mengungsi,” kata Jamal, Rabu (22/11/2023).

Adapun wilayah yang saat tercatat banjir berdasarkan data sementara BPBD, meliputi Gampong Jambak, Cangga, Lawet, Keutambang, Pulo Teungoh, Lango, Manjeng, Seumantok dan Berdikari di Kecamatan Pante Ceureumen. Gampong Sakuy dan Kajeung di Kecamatan Sungai Mas.

Lalu di Gampong Pasi Janeng, Blang Dalam, Alue Kuyun, Blang makmu, Alue meganda, Blang lah, Rambong Pinto, Pasie Ara dan Alue Empeuk di Kecamatan Woyla Timur. Gampong Pasi Malee, Peuleukung, Leubok Pasi Ara, Lhok Malee, Blang Cot Mameh, Napai, Pasi Panyang, Alue Leuhob, Aleu Pasi Ara, Blang Cot Rubek, Kulam Kaju, Cot Lagan LM, Cot Rambong Blang Luah LM, Alue Perman, Pasie Jeut, Pasi Mali, Karak, Ie Sayang dan Alue Keumuneng di Kecamatan Woyla Timur.

Lueng Tanoh Thoe di Kecamatan Woyla di Kecamatan Kaway XVI terdapat Gampong Keude Tanjong, Alue peudeng, Pasie kumbang, Muko, Babah Meulaboh, Alue tampak, Pasie jambu, Meunasah Rambot, Meunasah Rayeuk, Menuang Tanjong, Puuk, Putim, Keude Aron, Pasi Jeumpa, Padang Mancang, Meunasah Buloh, Alue On dan Pasi Ara.

Di Kecamatan Meureubo terdiri dari Gampong Tumpok ladang, Pasie Teungoh, Pasie Aceh Baroh, Pasie Aceh Tunong, Ranup Dong, Pasie Mesjid, Ranto Panyang Barat dan Ujong Tanjong. Di Kecamatan Johan Pahlawan meliputi Gampong Pasie leuhan, Gampong, Blang Beurandang, Leuhan dan Padang Seurahet.

Di Kecamatan Panton Reu adan Gampong Lek Lek, Gunong Mata Ie, Manggie, Cot Manggie, Sibintang, Baro, Tamping, Mugo Cut, Meutulang dan Mugo Rayeuk. Di Kecamatan Arongan Lambalek meliputi Gampong Peuribu, Teupin Peuraho, Kubu, Ujong Beusa, Keub, Alue Bagok, Drien Rampak,Seunebok Lhong dan Cot Kumbang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral