Dahnil Anzar Simanjuntak, Pendiri Matahari Pagi (Juru Bicara Prabowo Subianto) Saat Deklarasi di Focal Point, Jalan Ringroad Medan, Sabtu (25/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne

Gandeng Jaringan Muhammadiyah, Matahari Pagi Sumut Deklarasi Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024

Sabtu, 25 November 2023 - 16:49 WIB

Medan, tvOnenews.com - Relawan Matahari Prabowo Gibran (Pagi) Sumut, mendeklarasikan dukungan ke calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang berlangsung di Focal Point, Jalan Ringroad, Gagak Hitam, Kota Medan, Sabtu (25/11/2023).

Matahari Pagi merupakan relawan yang dibentuk oleh Dahnil Anzar Simanjuntak untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dengan menghimpun Exco Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan berbagai organisasi islam lainnya.

Sumatera Utara merupakan provinsi yang ke 15 dideklarasikan. Selanjutnya deklarasi akan dilakukan di beberapa daerah lainnya, seperti Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Kalimantan Timur. Ia menegaskan dalam satu bulan ini akan menyelesaikan deklarasi wilayah seluruh Indonesia.

“Kita menggunakan jaringan Muhammadiyah, LDII, PII, HMI. Jadi merekalah yang menghimpun. Memang fokus kampanyenya adalah mengajak warga Muhammadiyah,” jelas Dahnil.

Dahnil yang juga juru bicara Prabowo Subianto itu menegaskan, dalam memajukan suatu negara haruslah menghindari perpecahan, dan kuncinya adalah persatuan.

“Persatuan adalah kunci, bangsa negara kalau tidak bersatu maka dipastikan negeri ini bercerai berai. Kita tidak bisa bangun ekonomi, tidak bisa bangun jalan, stop bercerai berai,” tegas Dahnil dalam sambutannya.

Ketua Matahari Pagi Sumut, Muhammad Subandi, mengatakan, deklarasi ini dilakukan untuk mencerahkan umat termasuk di Sumatera Utara, sesuai dengan nama dari relawan ini, Matahari Pagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral