Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Banjir Bandang yang melanda Rumah Warga di Tanggamus Lampung.
Sumber :
  • tim tvone/Pujiansyah

Petugas Gabungan Bersihkan Sisa Banjir Bandang yang melanda Rumah Warga di Tanggamus Lampung

Jumat, 1 Desember 2023 - 16:22 WIB

Tanggamus, tvOnenews.com - Petugas gabungan membersihkan sisa lumpur di rumah warga di Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung, usai diterjang banjir bandang. Meski tidak menimbulkan korban korban jiwa, namun banjir bandang ini mengakibat kerugian material.

Direktur Binmas Polda Lampung Kombes Anang, yang mengaku datang setelah menerima informasi adanya bencana alam. Kedatangannya sebagai respon cepat guna hadir ditengah-tengah masyarakat, juga membantu permasalahan yang terjadi di lapangan, sehingga kedepannya dapat meminimalisir bencana.

"Bencana alam ini walaupun tidak ada korban jiwa, namun ada kerugian material, kami tugas polisi adalah bagaimana dengan adanya bencana kita bisa membantu masyarakat untuk meringankan," kata Kombes Anang, Jumat (1/12/2023).

Kombes Anang menyebut, bantuan itu sebagai upaya mengatasi persoalan ini dengan melibatkan seluruh stakeholder yang hadir. Pihaknya menghimpun permasalahan apa yang ada.

"Ternyata disini kita lihat tadi adanya pendangkalan sungai, tentunya nanti akan dilanjutkan dengan upaya-upaya dan sebagainya," ujarnya.

Anang melanjutkan bahwa pada pihak kepolisian ada kegiatan kontijensi, sehingga ketika ada musibah atau bencana, Polri harus hadir membantu masyarakat menyelesaikan persoalan yang ada di lapangan.

"Makanya kami dari Polda turun ke sini melihat fakta di lapangan untuk ditindaklanjuti lebih lanjut, juga melapor kepada bapak Kapolda tentunya nanti akan berkoordinasi dengan tingkat Provinsi jika memang diperlukan," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral