Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan Sumatera Utara ..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Hari Keenam Pascabanjir Bandang Humbahas, Tim SAR Perkuat Penyisiran di Perairan Danau Toba

Kamis, 7 Desember 2023 - 16:51 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Memasuki hari keenam pascabanjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) sejak Jumat, (1/12) lalu, Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian sejak pagi, Kamis (7/12).

"Mulai pagi tadi pencarian difokuskan di area perairan dengan cara penyisiran menggunakan dua unit RIB, dua unit LCR yang dilengkapi aqua eye kemudian juga dilakukan penyelaman dari Basarnas Spesial Group (BSG) dan Polairud," kata Budiono, selaku Kepala Kantor Basarnas Medan.

Ia mengatakan, pencarian hari ini melibatkan sedikitnya 538 orang dari berbagai instansi dan organisasi, dibagi menjadi tiga sektor yang difokuskan menjadi enam titik.

"Sektor I melakukan pencarian di permukaan air dan penyelaman, SRU II dibagi menjadi tiga titik melakukan pencarian menggunakan alat berat excavator dan didampingi tim scouting darat di area batas jalan menuju tepi danau. SRU III menjadi tiga titik melakukan pencarian menggunakan alat berat excavator dan didampingi tim scouting darat di area batas jalan menuju arah bukit. Selain itu tim nanti juga akan dibantu anjing pelacak dari pihak kepolisian," jelas Budiono.

Diketahui sebelumnya pada Jumat (1/12) sekitar pukul 21.30 WIB, banjir bandang dan longsor menerjang kawasan pemukiman penduduk di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas.

Dua orang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan telah diserahkan kepada pihak keluarga, selanjutnya tim masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap 10 korban yang masih dinyatakan hilang. (ssg/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral