Pelaku terekam CCTV rumah sakit..
Sumber :
  • Tim tvOne/Ilham Zulfikar

Seorang Pasien yang Diduga Merupakan Tahanan Kabur dari Kamar Mandi IGD RS Zubir Mahmud Aceh Timur

Kamis, 7 Desember 2023 - 17:59 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com – Seorang pasien yang diduga tahanan kasus narkotika kabur saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Zubir Mahmud Kabupaten Aceh Timur, Aceh. Kabarnya pasien yang berinisal RA (44) merupakan warga Kabupaten Bireun diduga kabur melalui ventilasi kamar mandi di rumah sakit tersebut sekitar pukul 18:30 WIB menjelang Magrib.

Direktur Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud, dr. Edi Gunawan, MARS, menjelaskan bahwa saat itu kondisi IGD sedang ramai pasien. Pasien laki-laki yang berinisial RA, masuk IGD sekitar pukul 16.42 WIB dengan keluhan utama nyeri ulu hati.

“Pasien datang ke IGD RSUD ZM dengan keluhan nyeri ulu hati dirasakan satu hari ini setelah makan makanan berminyak, saat diperiksa pasien mual, muntah, demam, nyeri kepala,” terang Direktur RS Zubir Mahmud kepada tvOnenews, Kamis (7/12).

Pasien saat itu, lanjut Edi, sudah mendapatkan pelayanan di IGD sesuai prosedur, dari informasi awal (anamnese) tidak ada informasi bahwa pasien adalah tahanan atau sebagainya. 

“Pasien di IGD dirawat di bed dalam ruang observasi. Saat perawat memberikan obat pasien, pasien tersebut masih di tempat tidur,” tambah Edi.

Jadi saat itu petugas rumah sakit belum mengetahui bahwa pasien tersebut merupakan seorang tahanan. Sebelum pasien tersebut kabur, petugas rumah sakit dapat informasi dari keluarga bahwa pasien minta ke kamar mandi. Namun setelah ditunggu, pasien tersebut tidak kunjung keluar sehingga petugas melakukan buka paksa. 

“Setelah terbuka pintu kamar mandi, petugas melihat bahwa pasien tersebut sudah tidak ada, diduga kemungkinan kabur lewat lubang ventilasi kamar mandi, jadi kami baru mengetahui bahwa pasien tersebut merupakan seorang atau pasien dalam pengawasan pihak berwenang,” tutup Direktur Rumah Sakit Umum Zubir Mahmud. (izr/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral