PLN UPL Panam, Pekanbaru..
Sumber :
  • Tim tvOne/M Arifin

Hubungi Call Center PLN, Warga di Pekanbaru Malah Diminta Bayar Biaya secara Tunai oleh Oknum Petugas

Senin, 11 Desember 2023 - 17:48 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Warga Pekanbaru khususnya wilayah PT PLN UP3 Pekanbaru, kecewa dengan kinerja petugas PLN yang mendatangi rumahnya setelah melakukan pengaduan melalui nomor call center.

"Iya, listrik saya padam dikarenakan hujan deras, dan setelah saya telpon nomor call center PT PLN, petugas berbaju PLN langsung datang dan melihat kondisi listrik di rumah saya, hingga petugas meminta bayaran sebesar Rp320 ribu secara cash (tunai),“ ujar Ridwan warga Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru.

Ridwan yang curiga, langsung menanyakan uang tersebut untuk biaya apa, namun oknum petugas PLN menyebut uang itu untuk biaya perbaikan tanpa prosedur pembayaran yang jelas. 

Dirinya pun langsung mendatangi kantor PLN UPL Panam untuk menanyakan biaya yang diminta oknum petugas tersebut. “Namun petugas PLN hanya menerima laporan komplain masyarakat tanpa memberikan solusi,” ungkap ridwan.

Sementara itu, Manager Humas PT PLN UP3 Pekanbaru, Fauzar Zain, saat dikonfirmasi enggan menjawab pertanyaan tvOnenews dan mengatakan akan mengecek peristiwa tersebut.

Sesuai aturan yang berlaku, PT PLN biasanya memberikan nomor rekening untuk pembayaran biaya tertentu. Namun oknum petugas yang berdinas di PLN UPL Panam itu justru mengenakan bayar di tempat untuk jasa yang ia lakukan. (man/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral