Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor menabur bunga ke pinggiran Danau Toba bersama keluarga korban..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Isak Tangis Warnai Tabur Bunga Bagi Korban Banjir Bandang Humbahas yang Belum Ditemukan

Sabtu, 16 Desember 2023 - 18:58 WIB

Humbahas, tvOnenews.com - Isak tangis keluarga korban bencana banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) di acara ibadah arwah dan tabur bunga di pinggiran Danau Toba Sabtu (16/12). 

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor turut menghadiri ibadah dan tabur bunga itu menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya.

"Segala daya dan upaya dari semua pihak terutama dari Tim Basarnas telah melakukan pencarian, namun masih ada 10 orang lagi yang tidak ditemukan," ucapnya.

Bupati Dosmar menyampaikan, sebagai umat beragama dan mengikuti adat istiadat sehingga dilaksanakan ibadah arwah dan tabur bunga. 

"Duka yang mendalam ini kiranya memberi kita hikmad dan bijaksana untuk menyongsong hari depan. Selama masih terbit matahari dari timur, masih ada pengharapan di masa depan. Kami berdoa, air mata yang bercucuran ini akan dibalas oleh Tuhan dengan suka cita bagi keluarga korban," kata Dosmar.

Ia menyampaikan, setelah pencarian diberhentikan maka yang menangani bencana banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe adalah BPBD, Dinas PUTR dan Dinas PKP untuk melakukan pembersihan di lokasi bencana.

Bupati juga menginstruksikan agar Dinas Sosial memberitahukan kepada masyarakat bantuan-bantuan dari semua pihak, tidak boleh ada sebutir telur pun yang tidak diberitahukan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral