Truk roda enam terguling..
Sumber :
  • Boris

Truk Roda 6 Bermuatan Minyak yang Diduga Ilegal Terguling Saat Melintas di Pali

Senin, 18 Desember 2023 - 17:09 WIB

Pali, tvOnenews.com - Truk roda enam pengangkut minyak mentah yang diduga ilegal, terguling saat melintas di wilayah Simpang Bandara, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Sumatera Selatan.

Insiden tergulingnya truk bermuatan minyak mentah yang diduga ilegal itu terjadi pada pukul 06.00 WIB, Senin (18/12/2023). Truk roda enam berwarna kuning, dengan Nomor Polisi BG 8350 DY tersebut mengalami kecelakaan tunggal sehingga terguling dan menyebabkan minyak bertumpahan di badan jalan.

Sebelum adanya petugas yang mengevakuasi truk yang terguling di badan jalan ini, mengakibatkan lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi kecelakaan sempat tersendat.

Kasat Lantas Polres Pali, AKP Kukuh Feriyanto, mengatakan kecelakaan tunggal itu saat ini masih dalam penanganan jajaran Satlantas Polres Pali, untuk mencari tau penyebab sekaligus mengamankan arus lalu lintas.

“Pagi ini awalnya kami mendapat laporan dari adanya kecelakaan lalu lintas yaitu laka tunggal, yang melibatkan satu unit mobil R6 yaitu truk dari arah Pendopo Pali ke arah Simpang Belimbing, yang mana kita ketahui kendaraan tersebut terguling di badan jalan sehingga menutup jalan. Untuk penyebabnya kami belum mengetahui pasti, tetapi informasi dari warga yang menyampaikan kepada kami, itu adanya suara ledakan, kemungkinan pecah ban atau yang lain itu kita belum ketahui pasti karena keberadaan sopir belum kita ketahui,” ungkapnya.

Untuk saat ini, pihaknya belum dapat memastikan atau memerinci jumlah muatan minyak yang dibawa oleh truk tersebut. Adapun yang saat ini dilakukan, yakni penyiraman air dari petugas Damkar serta dibantu warga, dan menyiram pasir ke setiap tumpahan minyak di badan jalan. Ia juga mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang saat ini kemungkinan masih ada sisa dari tumpahan minyak.

“Kita juga belum mengetahui pasti, berapa liter tumpahan minyak ini, minyaknya juga belum diketahui jenisnya apa, dan dari mana asalnya. Nanti akan ada pendalaman dari unit lain. Tidak ada korban, kerugian tumpahan minyak yang membuat jalan menjadi licin, kami juga mengimbau kepada warga yang akan melintasi lokasi ini supaya dapat berhati-hati karena kemungkinan masih ada sisa-sisa minyak,” jelas AKP Kukuh Feriyanto. (bls/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral