Perbukitan yang longsor menutup jalan di Kabupaten Tapanuli Utara Sumatera Utara.
Sumber :
  • Syaren

Cuaca Buruk di Taput, Tanah Longsor Lumpuhkan Jalinsum dan Truk Jatuh ke Jurang

Senin, 18 Desember 2023 - 17:23 WIB

Taput, tvOnenews.com - Dua titik tanah longsor sempat melumpuhkan arus Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Dusun Pargarutan Desa Silangkitan, Kecamatan Pahae Jae dan di Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Minggu (17/12/2023) sore pukul 18.00 WIB.

Kapolres Taput AKBP, Johanson Sianturi menerangkan material tanah longsor yang terjadi di Dusun Pargarutan, Desa Silakkitang, Kecamatan Pahae Jae, menutup ruas jalan sekitar lima meter.

“Tanah longsor itu juga turut membawa kayu besar yang tumbang dan menutup ruas jalan tersebut, dan tidak ada korban jiwa maupun kendaraan yang tertimbun," jelasnya, Senin (18/12/2023).

AKBP Johanson lebih lanjut menyampaikan, tanah longsor yang menimbun ruas jalan di Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, diperkirakan sekitar tujuh meter.

“Saat kejadian longsor di lokasi tersebut, satu unit truk BM 8738 TC yang dikemudikan oleh Dedi Irianto (38) warga Tanjung Morawa sedang melintas menuju Medan terjatuh ke jurang," paparnya.

Dijelaskan, truk tersebut diduga jatuh ke jurang, karena saat tanah longsor datang supir mengelak ke sebelah kanan badan jalan untuk menghindari terkena tanah longsor.

"Saat itulah mobil tersebut tergelincir dan akhirnya terbalik ke jurang sebelah kanan arah tujuannya karena tanah longsor di sebelah kiri. Namun sopirnya tidak mengalami luka, dan truknya ringsek," kata Johanson.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral