Mobil yang ringsek diterjang tanah longsor di Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Syaren

Dua Unit Mobil Bersama Penumpangnya Diterjang dan Tertimbun Tanah Longsor di Taput

Sabtu, 23 Desember 2023 - 17:47 WIB

Taput, tvOnenews.com – Dua unit mobil berpenumpang diterjang dan tertimbun tanah longsor di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di Dusun Aek Sitapean, Desa Lontung Dolok, Kecamatan Pahae Julu, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/12) pukul 10.00 WIB.

Kapolres Taput, AKBP Ernis Sitinjak menyampaikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun arus lalu lintas dari Kabupaten Taput menuju Kabupaten Tapsel putus total.

“Yang pertama, kita selamatkan dulu orang dari dalam mobil. Sopir dan penumpangnya selamat, tidak ada terluka,” jelasnya kepada tvOnenews.com. 

AKBP Ernis menerangkan, saat ini tim gabungan Polres Taput yang berada di lokasi terus berupaya melakukan penanggulangan dengan mengerahkan dua unit alat berat.

“Panjang jalan yang tertutup tanah dan kayu tumbang diperkirakan sekitar 50 meter, dan setelah sekitar 2 jam dilakukan penanganan membersihkan material longsor, jalan pun mulai berangsur pulih. Kendaraan pun mulai diberlakukan dengan sistem buka tutup,” kata Kapolres AKBP Ernis Sitinjak, seraya menyampaikan, penyebab tanah longsor yang terjadi diyakini akibat curah hujan yang sangat tinggi mulai malam hari hingga pagi. (ssg/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral