Warga yang naik ke bangkai ikan paus..
Sumber :
  • Syaren

6 Jam Lebih Terdampar di Pantai Sindeas Tapteng, Ikan Paus Raksasa Akhirnya Mati

Senin, 25 Desember 2023 - 23:50 WIB

Tapteng, tvOnenews.com - Setelah 6 jam lebih, ikan paus raksasa berukuran 16,5 meter yang terdampar di Pantai Sindeas, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), akhirnya mati, setelah terdampar sejak, Senin (25/12/2023) pagi pukul 08.00 WIB.

Kabar ini disampaikan oleh Marwan Siregar, seorang pria dewasa yang sedang berada di lokasi.

Dia memastikan bahwa ikan paus itu memang sudah mati. "Ikan Paus nya sudah mati bang," katanya saat dihubungi tvOnenews.com, Senin sore.

Marwan menjelaskan, setelah ditemukan terdampar, upaya penyelamatan oleh masyarakat dengan menggeser ikan paus tersebut ke tengah laut sudah dilakukan, namun karena ukurannya memang sangat besar, sehingga tidak mampu menggesernya dengan tenaga manusia.

“Saat ini di lokasi masih dipadati oleh warga, dan beberapa orang silih berganti naik ke bangkai ikan paus yang masih berada di pinggir pantai," jelasnya.

Marwan juga mengatakan, bahwa polisi sudah turun ke lokasi memantau keadaan di sana. "Informasi kita dengar, besok bangkai ikan paus itu akan dikuburkan dengan menggunakan alat berat," jelasnya.

Awalnya, ikan paus yang terdampar ini diketahui oleh seorang warga bermarga Tumanggor, seorang penjaga pantai di sana, yang lokasinya jauh dari pemukiman warga. (ssg/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral