Ratusan Rumah di Rokan Hulu Terendam Banjir, 2 Lansia Berhasil Dievakuasi.
Sumber :
  • Arifin

Ratusan Rumah di Rokan Hulu Terendam Banjir, 2 Lansia Berhasil Dievakuasi

Jumat, 29 Desember 2023 - 08:54 WIB

Rokan Hulu, tvOnenews.com - Sebanyak 320 rumah dari tiga desa di Kabupaten Rokan Hulu terendam banjir, Rabu (29/12/2023). Dua orang warga lanjut usia berhasil dievakuasi oleh aparat kepolisian dan TNI menggunakan perahu karet. Banjir juga merendam jalan lintas yang menghubungkan dari Riau ke Sumatera Utara.

Adapun dua warga lanjut usia yang berhasil dievakuasi oleh aparat yakni Sahar (93) dan Yuslaini (63), keduanya merupakan warga dari Desa Babussalam, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau.

Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, mengatakan ada tiga desa terendam banjir dan terdapat dua lansia yang berhasil dievakuasi.

“Ada tiga desa yang terendam banjir. Yakni Desa Babussalam, Kelurahan Pasir Pengaraian serta Desa Pematang Barangan. Dua lansia kita evakuasi dari rumah yang terendam banjir," kata AKBP Budi.

Diketahui banjir tersebut akibat luapan air Sungai Batang Lubuh, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Pihak Kepolisian juga membagikan bantuan kepada masyarakat yang terkena banjir.

"Tadi kita juga memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang terkena banjir akibat luapan air sungai. Kita juga melakukan evakuasi masyarakat lansia yang terkurung banjir," jelas Budi.

Diketahui, untuk di Desa Babussalam ketinggian air banjir mencapai 80 sentimeter dan merendam 140 rumah atau kepala keluarga. Dua fasilitas umum juga terendam air, kemudian di Kelurahan Pasir Pengaraian ketinggian air mencapai 70 sentimeter dan merendam 110 rumah atau kepala keluarga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral