Satu unit mobil tertimbun material longsor, satu anggota Polri tewas.
Sumber :
  • Darlianto

Tertimbun Material Longsor di Bungo Jambi, Satu Anggota Polri Tewas

Minggu, 31 Desember 2023 - 16:36 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Bungo Jambi, tepatnya di Dusun Lubuk Kayu Aro, Kecamatan Rantau Pandan, Kabupaten Bungo, Sabtu (30/12/2023) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, bencana longsor kali ini menelan satu orang korban jiwa seorang Anggota Kepolisian Polsek Muko-muko Bathin VII, Polres Bungo bernama Briptu Arifin Harahap.

Ia dikabarkan tewas akibat tertimbun material longsor yang menutupi seluruh badan jalan penghubung antar dua kecamatan tersebut.

"As. Izin menyampaikan  informasi telah terjadi lonsor di arah lubuk kayu aro sebelum muara buat.. Ada dua mobil tertimbun.. Mohon pihak terkait membantu alat berat.." tulis salah seorang di WAG.

Korban yang tertimbun longsor langsung dilakukan evakuasi oleh warga sekitar ke Puskesmas Kecamatan Bathin III Ulu. Jenazah korban masih berada di Puskesmas tersebut karena akses jalan untuk membawa jenazah korban ke rumah duka masih tertutup meterial longsor.

Sementara itu Kepala BPBD Bungo, Zainadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya bahwa saat ini pihaknya akan melakukan evakuasi jenazah korban menggunakan jalur air dengan speedboat.

"Iya, ini sekarang kami lagi mau berangkat kesana. Kita akan evakuasi pakai speedboat," ujarnya via telepon seluler, Minggu (31/12/2023) pagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:01
00:52
01:49
01:18
14:22
10:10
Viral