Cawapres 1, Muhaimin Iskandar memukul kentongan saat kunjungannya di Lampung Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Berkunjung ke Lampung Tengah, Cak Imin Pukul Kentongan Ajak Warga Bangun Menuju Perubahan

Selasa, 9 Januari 2024 - 13:47 WIB

Lampung Tengah, tvOnenews.com - Calon wakil presiden (capres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin melakukan kampanye dengan membawa kentongan saat mengunjungi Lapangan Merdeka Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah, Selasa (9/1/2024).

Kedatangan Cak Imin disambut ratusan simpatisan yang memukul kentongan, kemudian Cak Imin berjalan menyapa masyarakat, kader dan simpatisan di wilayah setempat. Ia berjalan kurang lebih 200 meter menuju lokasi kampanye.

Cak Imin menjelaskan kentongan berfungsi untuk membangunkan masyarakat yang tidur agar segera beribadah sahur atau salat tahajud. 

"Kentongan itu tradisi di kampung-kampung kita di seluruh Indonesia untuk membangunkan beribadah sahur dan salat tahajud," kata Cak Imin, Selasa (9/1/2024).

Melalui pemukulan kentongan, Cak Imin mengajak masyarakat Indonesia untuk bangkit menuju perubahan.

"Hari ini kita juga harus bangun dan bangkit, beribadah kepada 270 juta masyarakat Indonesia untuk tidak membiarkan pendapatannya kecil dan tidak membiarkan sekolah mahal," jelasnya.

Untuk itu, capres-cawapres nomor urut 1 menang dalam Pilpres 2024 bakal banyak memberikan perubahan untuk masyarakat. Untuk mewujudkannya, masyarakat perlu datang ke TPS dan memilih pasangan AMIN.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
01:47
02:00
00:49
02:08
Viral