Petugas gabungan meninjau lokasi banjir di salah satu desa di Kabupaten Rokan Hulu, Riau..
Sumber :
  • Tim tvOne/M Arifin

Rawan Banjir, Sejumlah TPS di Rokan Hulu Riau Bakal Dipindahkan 

Jumat, 12 Januari 2024 - 21:44 WIB

Rokan Hulu, tvOnenews.com - Sejumlah titik yang diproyeksikan menjadi Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rokan Hulu, Riau, rawan tergenang banjir. Untuk menjaga kelancaran proses penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang, petugas terkait mempersiapkan tenda untuk TPS cadangan jika banjir masih terjadi saat hari pencoblosan tiba.

“Ada 8 titik lokasi TPS yang terendam banjir, tadi saya cek ke lokasi bersama personel TNI. Bahkan, ada sebagian lokasi terendam air sepinggang,” ujar Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono, Jumat 912/1/2024).

Lokasi TPS yang berpotensi terendam banjir berada di dua desa, yaitu Desa Ulak Patihan dan Desa Rantau Binuang Sakti yang berada di Kecamatan Kepenuhan. Masyarakat yang menjadi korban banjir di daerah tersebut juga membutuhkan bantuan berupa makanan dan air bersih.

“Terkait lokasi TPS yang terendam banjir, kita bersama TNI telah berkoordinasi dengan KPUD Rokan Hulu dan pemerintah daerah untuk mendirikan tenda-tenda pengganti lokasi TPS jika nantinya banjir masih terjadi,” jelas Kapolres Rokan Hulu. 

Selain itu, petugas juga memetakan daerah rawan banjir saat pengiriman atau pendistribusian logistik Pemilu 2024 di 145 desa dan kelurahan yang tersebar di 16 kecamatan se Kabupaten Rohul. Tujuan memetakan lokasi dan wilayah rawan banjir di Kabupaten Rohul itu, untuk mengantisipasi kemungkinan kerusakan logistik Pemilu.

“Pemetaan lokasi daerah rawan banjir saat pendistribusian logistik Pemilu maupun lokasi TPS harus menjadi perhatian bersama termasuk penyelenggara Pemilu 2024. Tujuannya agar pelaksanaan pemunguatan suara 14 Februari mendatang berjalan lancar dan sukses, aman dan kondusif di Kabupaten Rohul,’’ tutup AKBP Budi Setiyono. (tim tvOne/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
09:45
02:10
08:30
01:38
Viral