Menteri Pertanian, Andi Amran..
Sumber :
  • Zulfahmi

Keras! Menteri Pertanian Soal Kegaduhan Food Estate: Pertanian Ini Bukan untuk Diributkan tapi Dikerjakan

Selasa, 6 Februari 2024 - 16:57 WIB

Medan, tvOnenews.com - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, dengan tegas mengatakan bahwa program Food Estate di berbagai daerah bukan untuk diributkan tapi dikerjakan.

Pernyataan tegas tersebut dikatakan Andi usai memberikan bantuan kepada kelompok petani, di kelurahan Kemenangan Tani, kota Medan, Sumatera Utara, Senin (5/2/2024), di sela kunjungan kerjanya di Kota Medan.

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman juga menanggapi soal kegaduhan Food Estate yang kini mengalami isu penolakan.

"Kami (kementerian) sudah support ke sana, kan sudah ada panen tuh yang di Kalimantan juga sudah panen, tapikan diributkan. Pertanian ini bukan untuk diributkan tetapi untuk dikerjakan," tegas Amran, kepada sejumlah awak media.

Menurutnya, program Food Estate merupakan proyek jangka panjang yang dapat dinikmati oleh generasi berikutnya, 100 sampai 200 tahun ke depan.

“Tujuan Food Estate adalah untuk jangka panjang, 100-200 tahun ke depan untuk generasi kita, jangan ego. Kita ke depanya butuh Food Estate sebagai cadangan pangan di tengah krisis pangan," sambung Amran.

Amran menekankan bahwa program Food Estate merupakan solusi Indonesia dalam menangkal krisis pangan global yang ada di depan mata karena ada sepuluh negara kelaparan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral