Tim gabungan distribusi logistik pemilu sebelum menaiki perahu motor di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. ANTARA/HO-Dok KIP Kabupaten Bener Meriah.
Sumber :
  • Tim tvOne

Anggota PPK di Aceh Meninggal Dunia Saat Distribusikan Logistik Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:44 WIB

Banda Aceh, tvOnenews.com - Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, melaporkan seorang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Syiah Utama meninggal dunia saat mendistribusikan logistik pemilu ke wilayah pedalaman daerah itu.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Bener Meriah Khairul Akhyar ketika dihubungi dari Banda Aceh, Selasa (13/2/2024), mengatakan anggota PPK yang meninggal dunia pada Selasa siang sekitar pukul 11.00 WIB itu bernama Juandi.

“Dia meninggal dunia saat mendistribusikan logistik pemilu. Kami belum bisa menyebutkan penyebab kematiannya, kemungkinan bisa saja sakit saat dalam perjalanan," katanya.

Sebelumnya, Juandi bersama tim gabungan memulai perjalanan distribusi logistik pemilu ke Kampung Pasir Putih, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah.

Khairul Akhyar mengatakan Kampung Pasir Putih merupakan kampung terjauh di Kabupaten Bener Meriah yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Aceh Timur.

Untuk menuju Kampung Pasir Putih, distribusi logistik dimulai dari ibu kota kecamatan menuju Kampung Samarkilang menggunakan angkutan darat. Dari Samarkilang, tim gabungan melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor menuju tujuan.

“Dari Samarkilang mereka tiba pukul lima sore dan melanjutkan perjalanan menyusuri sungai menggunakan perahu motor. Pada tengah malam, mereka berhenti di kawasan hutan dan mendirikan tenda, selanjutnya tim beristirahat," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral