Ketua KPU Provinsi Jambi membesuk petugas KPPS yang sakit..
Sumber :
  • Tim tvOne/Arizal

Usai Pencoblosan, Sebanyak 18 Petugas KPPS di Kerinci, Jambi Jatuh Sakit 

Jumat, 16 Februari 2024 - 15:40 WIB

Kerinci, tvOnenews.com - Belasan petugas KPPS di Kerinci, Jambi jatuh sakit akibat beratnya beban dan tekanan selama penyelenggara pemilu tahun 2024. Beberapa diantaranya bahkan harus dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan. 

Kepastian adanya informasi sejumlah petugas KPPS yang dilarikan ke Puskesmas dibenarkan oleh Komisioner KPU Kerinci, Jatra Permana, yang mengatakan bahwa ada 18 orang KPPS yang jatuh sakit. “Hingga hari ini ada 18 orang yang alami sakit dan sakit yang dialami akibat kelelahan saat melakukan pemungutan dan perhitungan suara di TPS,” ujarnya.

Lebih lanjut Jatra menjelaskan, 18 KPPS yang mengalami sakit tersebut sudah dilakukan tindakan oleh PPS nya untuk memfasilitasi ke Puskesmas terdekat,” terang Jatra. 

"Hari ini, Jumat(16/2/2024) saya mendampingi Ketua KPU Provinsi Jambi turun lansung ke lapangan untuk membesuk salah satu KPPS yang mengalami sakit yakni di Kecamatan Gunung Tujuh, Kabupaten Kerinci, alhamdulillah kondisi KPPS yang sakit sudah membaik mereka hanya kelelahan saja dampak dari pekerjaan."

Terpisah, Kepala Puskesmas Jujun, Elvi Basri, membenarkan adanya tiga orang anggota KPPS yang dibawa ke Puskesmasnya, dua orang diantaranya sudah diizinkan pulang. Sedangkan satu orang, masih dalam observasi karena kelelahan. 

“Ada tiga orang yang dibawa ke Puskesmas Jujun, malam tadi dua orang dari Desa Jujun dan satu orang dari Pasar Jujun, namun salah seorang masih kita observasi sedangkan dua orang sudah dibolehkan pulang,” terangnya singkat. (aai/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:58
01:43
08:40
04:43
01:04
02:18
Viral