Personel membawa mobil derek menuju truk logistik..
Sumber :
  • tim tvOne/M Arifin

Bawa Mobil Derek, Petugas Jemput Truk Logistik Hasil Pemilu yang Terjebak Lumpur di Desa Terisolir

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:45 WIB

Rokan Hulu, tvOnenews.com - Bawa mobil derek, petugas dari Polres Rokan Hulu dan personel TNI menjemput truk pengangkut logistik yang terjebak kubangan lumpur di desa terisolir. Truk itu mengangkut logistik pemilu untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat PPK. 

Berdasarkan pengamatan, pengamanan dan pengawalan kotak suara dilakukan dari gudang PPS Desa Cipang Kiri Hilir menuju Gudang PPK Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu. Petugas menjemput logistik di daerah itu setelah menerima laporan dari Kapolsek Rokan IV Koto, bahwa ada keterlambatan pergeseran logistik hasil pemilu dikarenakan curah hujan tinggi yang mengakibatkan jalan rusak dan berlumpur.

“Kondisi jalan licin, hampir seluruhnya berlumpur. Untuk mempermudah jalannya logistik pemilu, kita memakai mobil crane untuk menarik mobil saat terpuruk. Bahkan, kita juga menyiapkan eskavator dan loder apabila terpuruk, tentunya dalam prosesnya kita dampingi dan kawal sampai ke PPK dengan aman,” ujar Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi.  

AKBP Budi menegaskan, pergeseran kotak suara menuju PPK dilakukan dalam pengawalan ketat TNI-Polri, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama dalam perjalanan.

"Selain mengamankan kotak suara ini, kita juga ingin memastikan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Rokan Hulu tetap kondusif pascapencoblosan yang berlangung kemarin, termasuk di Kecamatan Rokan IV Koto ini,” jelas AKBP Budi. (man/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral