Tiga WNA Rusia saat berada di Puncak Danau Lau Kawar..
Sumber :
  • tim tvOne/Bayu Pramana

Berencana Mendaki Gunung Sinabung, Tiga WNA Asal Rusia Diamankan Petugas

Sabtu, 24 Februari 2024 - 11:22 WIB

Karo, tvOnenews.com - Berencana mendaki Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia terpaksa berurusan dengan petugas kepolisian, Jumat (23/2/2024) siang. 

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, ketiga wisatawan yang diketahui bernama, Fasha (40), Timofei Zalnein (42) dan Aleksandr Voronkof (49), berniat hendak mendaki Gunung Api Sinabung melalui jalur wisata Danau Lau Kawar. Mendengar informasi tersebut, petugas kepolisian bersama TNI langsung mendatangi lokasi. 

Setelah melakukan pencarian, ketiganya pun ditemukan sedang istirahat di Puncak Danau Lau Kawar. Lantas kemudian ketiganya pun diimbau dan diperingatkan untuk segera meninggalkan kawasan zona merah yang berbahaya. 

Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedy Ginting, saat dikonfirmasi menjelaskan ketiga WNA tersebut sudah dilakukan pendataan, dan kemudian sudah diarahkan untuk meninggalkan lokasi zona merah. 

"Ketiga WNA asal Rusia ini sudah kita temukan, dan sudah kita imbau untuk tidak masuk, dan segera meninggalkan lokasi karena sangat berbahaya," jelasnya, Jumat (23/2/2024) sore. 

Dirinya juga menambahkan kalau ketiganya mendatangi lokasi dengan mengendarai mobil minibus berwarna hitam plat BK 1211 ADA, dan berniat mendaki gunung api Sinabung. 

"Jadi ketiganya ini menginap di Kota Berastagi, dan naik mobil ke lokasi melalui Lau Kawar untuk pendakian gunung. Dan untung saja kita segera dengan cepat menemukan ketiganya sebelum mencapai puncak gunung," terangnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral