Hujan deras disertai angin puting beliung merusak ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung..
Sumber :
  • Pujiansyah

183 Rumah di Lampung Timur Rusak Diterjang Angin Puting

Senin, 4 Maret 2024 - 17:35 WIB

Lampung Timur, tvOnenews.com - Akibat terjangan angin puting beliung, ratusan rumah di Kecamatan Jabung, Lampung Timur rusak. Sebanyak enam rumah non permanen roboh rata dengan tanah dan bangunan Sekolah Dasar (SD) rusak. Angin puting beliung juga merobohkan puluhan pohon besar di wilayah tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hujan deras disertai angin puting beliung merusak ratusan rumah di dua desa di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Dua desa yang terdampak angin puting beliung yakni, Desa Adi Luhur dan Desa Mumbang Jaya.

Desa yang terdampak parah angin puting beliung yakni Desa Adi Luhur, di desa ini sebanyak 183 rumah warga rusak ringan dan rusak berat dua diantara roboh rata dengan tanah. Hampir keseluruhan rumah warga yang terdampak angin puting beliung mengalami kerusakan pada bagian atap.

Peristiwa angin puting beliung diawali hujan deras yang mengguyur wilayah setempat disertai angin kencang disusul angin puting yang menerbangkan atap rumah warga.

Selain menyebabkan ratusan rumah rusak, angin puting beliung juga merobohkan puluhan pohon besar dan ratusan hektar lahan pertanian warga rusak. Puluhan pohon tumbang terlihat di pinggir di sejumlah tempat hingga menutup jalan.

Maryam (33) warga Desa Adi Luhur mengatakan, akibat angin puting beliung rumahnya yang selama ini ia tempati bersama keluarganya roboh rata dengan tanah.

“Waktu itu saya lihat dari pintu dapur  angin sudah besar terus saya lari masuk, terus saya liat asbes (atap rumah) sudah tebang," kata Maryam di depan rumahnya yang roboh, Senin (4/3/2024).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral