Ratusan warga membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Senin (11/3/2024) petang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Kantor TNBBS di Lampung Barat Dibakar Warga, Buntut Teror Harimau Serang Manusia

Selasa, 12 Maret 2024 - 11:21 WIB

Lampung Barat, tvOnenews.com - Ratusan warga yang bertinggal di Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat nekat membakar Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), Senin (11/3/2024) petang.

Pembakaran ini buntut dari adanya harimau liar yang kembali menyerang warga setempat. Total ada dua korban jiwa dan satu korban luka berat akibat teror harimau tersebut.

Berdasarkan video warga yang diterima, mulanya, warga datang secara beramai-ramai sembari meluapkan kegelisahan mereka atas adanya teror harimau liar. Ratusan warga sempat melakukan pengrusakan kantor tersebut sebelum melakukan pembakaran.

"Lebih satu bulan harimau meneror sampai hari ini, dan sekarang terjadi lagi korban. Selama ini kita ikuti imbauan mereka (TNBBS), tapi tidak ada sikap dari mereka, sekarang sudah tiga korban," ucap warga yang merekam.

Dalam video tersebut, warga berharap adanya tindakan dari TNBBS untuk mengamankan harimau yang telah meneror warga Lampung Barat. Hingga berita ini diturunkan, SKW III BKSDA Lampung belum memberikan keterangan atas peristiwa tersebut.

Sementara, dari informasi yang dihimpun, pada Selasa (12/3/2024) hari ini, suasana di Kantor Balai Perlindungan dan Pelestarian Alam (PPA) Resort Suoh Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) mulai kondusif. Belum terlihat adanya aktivitas serupa dari warga setempat ihwal kegelisahan tersebut.

Diketahui, terkaman harimau yang mengakibatkan nyawa melayang di Lampung Barat terjadi pada Rabu 21 Februari 2024. Namun jasad korban baru ditemukan Kamis (22/2) sekitar pukul 02.00 WIB. Korban tewas adalah warga Pekon Bumi Hantatai Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral