Korban Saat dilarikan ke Rumah Sakit Putri Bidadari Stabat..
Sumber :
  • Taufik

Panen Cabai, Warga Sei Lepan Kabupaten Langkat Diterkam Harimau Sumatera

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:10 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Tragis nasib seorang petani di Kabupaten Langkat yang nyaris tewas diterkam Harimau Sumatera saat korban, Jerimia Peranda Ginting (25), warga Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, memanen cabai di ladangnya dan diserang Harimau Sumatera, Senin (11/3/2024) yang lalu.

Kasi Humas Polres Langkat, AKP Rajendra Kusuma mengatakan, peristiwa tersebut memang benar terjadi terhadap seorang petani saat akan memanen cabai.

"Memang benar ada peritiwa warga petani bernama Jerimia Peranda Ginting diserang binatang liar jenis Harimau Sumatera yang terjadi di Barak Ilir, Dusun V Aman Damai, Desa Harapan Maju, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat pada hari Senin tanggal 11 Maret 2024 pukul 17.30 WIB," ucap Kasi Humas Polres Langkat saat dikonfirmasi tvOnenews.com pada Rabu (13/3/2024).

Kasi Humas menjelaskan pada saat korban diserang Harimau Sumatera, kedua orang tua korban bernama Ramli Ginting dan Lela Inderiyani memberanikan diri menghalau Harimau Sumatera yang sedang menerkam anaknya dengan menggunakan kayu dan parang, sehingga Harimau Sumatera melepaskan korban dan berlari kearah semak-semak kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL).

"Akibat dari serangan binatang liar jenis Harimau Sumatera korban mengalami luka gigitan  pada bagian leher, kepala dan tangan, kondisi korban pada saat itu masih sadar yang selanjutnya diselamat ke Rumah Sakit Putri Bidadari Stabat untuk perawatan dan tindakan medis," jelasnya.

Warga pun diimbau agar tetap waspada beraktivitas di areal yang berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Louser (TNGL), dikarenakan kawasan TNGL merupakan ekosistem Harimau Sumatera yang saat ini populasinya semakin langka, dan selalu berkordinasi dengan instansi terkait agar binatang liar tidak keluar dari kawasan habitatnya dan masuk kepemukiman warga lagi. (tht/nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral