Samanan (47), seorang petani di Kabupaten Lampung Barat, berhasil selamat dari terkaman harimau sumatera menjalani perawatan di RSUD Alimuddin Umar..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Kisah Petani di Lampung Barat yang Selamat dari Terkaman Harimau Sumatera

Kamis, 14 Maret 2024 - 11:51 WIB

Lampung Barat, tvOnenews.com - Samanan (47), seorang petani di Kabupaten Lampung Barat berhasil selamat dari terkaman harimau Sumatera di Kawasan Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), pada Senin (11/3/) lalu.

Meski begitu, Samanan mengalami luka robek di bagian kepala sepanjang 30 sentimeter. Ia harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah Alimuddin Umar Kabupaten Lampung Barat.

Samanan menceritakan kejadian saat ia diserang oleh harimau tersebut. Ia bersama saudaranya, Ridho, berangkat ke kebun sekitar jam 8 pagi untuk melakukan penyemprotan tanaman dan melakukan penanaman biji buah ketimun di areal perkebunan miliknya.

"Tidak ada tanda-tanda harimau itu mau datang. Waktu itu saya selesai menanam biji ketimun, kemudian mencakok pohon kopi," kata Samanan di RSUD Alimuddin Umar, Kamis (14/3/2024).

Saat sedang melakukan pencakokan pada pohon kopi, lanjut Samanan, harimau tersebut datang menyerang dari arah depan dan langsung ingin menerkam.

"Kan saya lagi jongkok untuk buang tunas-tunas kopi. Saya lihat ke atas, harimau itu melompat dan menerkam. Saya lawan dengan menghadang dengan tangan, tapi kaki harimau panjang sampai ke kepala saya," bebernya.

Menurut Samanan, ia sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan tangan ke arah dada harimau. Namun, tangan Samanan tidak mengenai dada harimau, karena kaki harimau yang panjang menerkam kepalanya.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:41
04:03
02:06
03:18
01:35
00:48
Viral