Korban serangan harimau sumatera saat menjalani perawatan di klinik..
Sumber :
  • tim tvOne/Taufik Hidayat

Sedang Panen Sawit, Warga Langkat Kembali Diserang Harimau Sumatera

Sabtu, 16 Maret 2024 - 13:16 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Harimau sumatera kembali menyerang seorang petani di Kabupaten Langkat. Korban adalah Muhamad Ikhwan Sembiring (41), warga Dusun V Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan, Kamis (14/3/2024) petang. 

Sebelumnya seorang warga Kabupaten Langkat bernama Jeremia Ginting juga diserang harimau saat memanen cabai,

Peristiwa ini berawal saat korban yang sedang memanen buah sawit di kebun kelapa yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Tiba-tiba ia melihat seekor harimau yang langsung mengejarnya. Ikhwan digigit di bagian kaki hingga menyebabkan luka robek di kedua kakinya. 

Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan membenarkan peristiwa bahwa warganya kembali diterkam harimau sumatera. 

"Iy, bang, ada lagi warga kita yang diserang harimau ketika sedang memanen buah sawit, sebelumnya korban sudah melihat kedatangan harimau dari jauh hingga bisa menghindar, saat akan kabur harimau berusaha mengejar dan menerkam hingga mengenai kaki. Korban sempat melawan dan meronta hingga cengkeraman harimau bisa lepas," ucap M Iqbal saat dihubungi tvonenews Sabtu (16/3/2024).

Lebih lanjut Iqbal mengatakan, dengan penuh luka cakaran dan gigitan, korban berusaha menjauh dari harimau dan mengambil sepeda motornya lalu pergi ke perkampungan guna minta pertolongan dan perawatan medis.

Menurut keterangan korban kepada Camat Sei Lepan, harimau yang menerkamnya memakai gasper atau sabuk di lehernya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral