Puluhan warga tolak pengungsi rohingya dari kantor PMI Aceh Barat..
Sumber :
  • tim tvOne/Chaidir Azhar

Tolak Pengungsi Rohingya, Puluhan Warga Demo Kantor PMI Aceh Barat

Selasa, 26 Maret 2024 - 20:21 WIB

Aceh Barattvonenews.com - Puluhan warga Desa Suak Nie, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, menggelar aksi unjuk rasa di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) untuk meminta agar puluhan pengungsi Rohingya untuk segara dipindahkan ke lokasi lain.

Para pengunjuk rasa datang dengan membawa berbagai poster yang bertuliskan "Segera pindahkan pengungsi Rohingya" dari desa mereka.

Ali Mudin salah satu pengunjuk rasa mengatakan, mereka telah memberikan waktu selama lima hari kepada pengungsi untuk tinggal di desa mereka, dan waktu tersebut sudah habis.

"Janjinya kan cuma lima hari, ini sudah enam hari, kami tagih janjinya untuk segera dipindahkan dari desa kami," kata Ali Mudin, Selasa (26/3/2024).

Lanjut Ali, keberadaan pengungsi Rohingya sudah membuat warga desa mereka resah, dan warga desa takut kalau para pengungsi akan tinggal selamanya di desa mereka.

Semenatar itu, Faisal Rahman, koordinator UNHCR Aceh menyebutkan untuk proses pemindahan, pihaknya tidak punya wewenang sebab urusan penyediaan tempat itu urusan pemerintah. Pihaknya sebagai lembaga pengungsi dunia hanya membantu pemerintah.

"Masalah pindah memindah pengungsi pihaknya tidak bisa melakukannya sebab masalah tempat itu urusan pemerintah sedangkan UNHCR hanya membantu pemerintah," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral