Api sempat memanggang Jembatan Ampera Palembang..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pebri

Kobaran Api Kapal Jukung Sempat Memanggang Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 2 April 2024 - 13:11 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Akibat meledaknya kapal jukung yang disertai kobaran api, membuat kapal tersebut hanyut mengikuti derasnya arus Sungai Musi dan sempat memanggang Jembatan Ampera Palembang.

Sebelum peristiwa kebakaran itu, Kapal Jukung tersebut sempat melakukan pengisian BBM di SPBU Apung yang berada di pesisir Sungai Musi, tepatnya di Lorong Keramat Kelurahan 5 Ulu Palembang, Senin (1/4/2024) malam.

Dari kejadian tersebut sedikitnya ada empat korban, di mana dua di antaranya kritis, satu meninggal dunia, dan satu hilang. Salah satu pengemudi yang melintas di Jembatan Ampera yang sempat mengambil gambar detik-detik Kapal Jukung terbakar itu, memanggang jembatan yang menjadi ikon warga Sumsel.

Sebelumnya, saksi mata yang melihat ledakan dan kobaran api yang muncul di atas perairan Sungai Musi menyebut, bukan SPBU Apung yang meledak melainkan Kapal Jukung yang bermuatan minyak.

"Itu Kapal Jukung yang meledak, bawa barang belanjaan datang dari bawah Ampera," ucap saksi mata, Diki, warga Kelurahan 7 Ulu, Palembang.

Ia mengatakan, kapal itu pertama kali meledak saat berada di dekat pesisir Sungai Musi tepatnya di dekat kawasan Kelurahan 5 Ulu.

Akibat ledakan dan munculnya kobaran api besar disertai kepulan asap hitam yang membubung tinggi, Kapal Jukung itu sempat terhanyut dan melewati Jembatan Ampera. "Tadi sempat ada kapal pemadam kebakaran dan warga setempat bantu padamkan. Kapal itu hanyut ikut arus berangsur padam," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
04:19
02:01
Viral