Petugas lakukan penyisiran korban di Sungai Musi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizal

Tim SAR Lakukan Pencarian Satu Korban Terbakarnya Kapal Jukung yang Belum Ditemukan

Selasa, 2 April 2024 - 15:00 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan lakukan pencarian terhadap Endut, laki-laki (25) warga Jalur 13 Kabupaten Banyuasin. Endut merupakan salah satu ABK Kapal Jukung yang hilang pascakebakaran yang menimpa kapal tersebut pada Senin (1/4) malam di Sungai Musi tepatnya di kawasan 3-4 Ulu Sekanak Palembang, Sumatera Selatan.

Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, mengatakan pihaknya menurunkan tim rescue dilengkapi peralatan untuk melakukan penyisiran di Sungai Musi.

Berdasarkan informasi yang didapat, peristiwa kebakaran yang menimpa Kapal Jukung Bintang Kejora bermula saat kapal itu melakukan pengisian di SPBU Apung. Kapal tersebut, menurut informasi sedang memuat BBM jenis pertalite dan solar. 

“Namun setelah mengisi BBM Kapal Jukung tersebut tetap bersandar di SPBB Apung hingga malam hari. Tiba-tiba sekitar pukul 21.15 WIB Kapal Jukung tersebut meledak dan terbakar yang mengakibatkan dua orang kru atas nama Dedi (32) dan Krisno (22) mengalami kritis, satu orang nakhoda atas nama Askolani (60) meninggal dunia dan satu orang atas nama Endut (25) hilang,” jelas Raymond.

“Pencarian hari ini (2/4/2024) sudah kita mulai sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti TNI AL, Polairud, KSOP, Damkar, PMI dan Masyarakat,” lanjutnya lagi.

Metode pencarian, kaya Raymond, dilakukan dengan penyisiran di permukaan sungai. “Semoga dengan banyaknya potensi SAR yang terlibat dan berbagai upaya yang kita lakukan, korban dapat segera kita temukan,” pungkas Raymond. (srl/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral