Jalan Lintas Sumatera tepatnya di wilayah Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat Sumatera Selatan..
Sumber :
  • Ahmad Yudiansyah

Info Mudik: Warga Perbaiki Sendiri Jalinsum Rusal di Lahat Sumsel, Mana Pemerintah?

Rabu, 3 April 2024 - 14:49 WIB

Lahat, tvOnenews.com - Banyaknya titik Jalan Lintas Sumatera tepatnya di wilayah Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan yang berlubang dan dinilai membahayakan bagi para pengendara pemudik yang akan melintas, membuat puluhan warga sekitar berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara mandiri.

Perbaikan jalan lintas Jarai Lahat - Lintang Empat Lawang yang menjadi kewenangan Provinsi Sumsel tersebut, dilakukan menjelang arus mudik Lebaran berlangsung. Hal ini guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya kecelakaan.

"Ini merupakan inisiatif kami melakukan gotong royong selaku warga Desa Penantian Jarai, yang desanya menjadi tempat perlintasan arus mudik," ujar Herwansyah, Kades Penantian Jarai, Rabu (3/4/2024).

Herwansyah menjelaskan, terdapat belasan titik jalan yang berlubang di wilayah desanya yang patut menjadi perhatian serius. Mengingat, jalan tersebut merupakan Jalinsum yang pasti akan ramai digunakan para pengendara untuk mudik lebaran.

“Untuk titik lubang yang cukup berbahaya itu ada 4 titik. Namun, masih terdapat titik titik jalan berlubang lainnya yang jika tidak mendapat penanganan juga akan membahayakan bagi para pengendara. Kami berharap agar setelah gotong royong ini ada penanganan secara konkret dari pihak terkait," ungkapnya.

Perbaikan jalan secara mandiri ini, merupakan buntut dari banyaknya keluhan pengendara yang akan melintas meliputi Kecamatan Jarai, Suka Merindu, Pajar Bulan dan Muara Payang. Bahkan pengendara dari arah Pagaralam maupun arah Lintang Empat Lawang, mengeluhkan rusaknya jalan lintas Lahat- Lintang Empat Lawang.

Kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi tersebut, tentunya sangat memprihatinkan. Lantaran bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas. Kerusakan jalan terjadi di beberapa titik, dari tingkat sedang hingga parah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral