Kuasa hukum korban TAF saat diwawancarai..
Sumber :
  • Pebri

Kasus Oknum Dokter Lecehkan Istri Pasien Berakhir Damai, Kuasa Hukum Minta Polisi Tetapkan Tersangka

Rabu, 17 April 2024 - 14:09 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Sempat viral kasus dugaan pelecehan yang dilakukan oleh oknum dokter spesialis ortopedi berinisial MY terhadap istri pasien TAF di tempat kerjanya di salah satu rumah sakit di kawasan Rambutan Banyuasin Sumsel, berakhir damai.

Menanggapi perdamaian tersebut, kuasa Hukum korban TAF, Redho Junaidi, mengatakan, berdasarkan ketentuan Undang-Undang Tindak Pidana Kekerasan Seksual di dalam Pasal 23 yang menerangkan bahwa perkara tindak pidana kekerasan seksual tidak dapat dilakukan penyelesaian di luar proses peradilan kecuali terhadap anak.

“Dalam kasus pelecehan ini pelakunya tidak termasuk kategori anak, melainkan sudah berkeluarga dan sudah menikah,” tegas Ridho, saat diwawancarai di PN Palembang, Rabu (17/4/2024).

“Untuk kasus ini berdasarkan SPDP yaitu ada tiga Pasal 6a dan 6b, kemudian di Juncto kan Pasal 15 ancaman penambahan pidana sepertiga bagi tenaga kerja kesehatan melakukan tidak pidana asusila itu,” tambahnya.

Menurut Redho, di dalam SPDP tersebut, ada Pasal 6b, pasal yang mengatur bahwa tidak bisa penghentian perkara di luar proses peradilan.

“Artinya, sekalipun ada perdamaian tidak akan menghentikan kasus, perkara tetap terus berlanjut,” jelas Redho.

Dirinya juga mendesak penyidik Subdit IV Renakta Ditreskrimum segera menetapkan oknum dokter tersebut sebagai tersangka.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral