Kondisi banjir yang menggenangi badan jalan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Andri Saputra

Banjir Lahar Dingin Kembali Landa Kabupaten Tanah Datar, Arus Lalin Padang - Bukittinggi Terputus 4 Jam

Kamis, 18 April 2024 - 18:06 WIB

Tanah Datar, tvOnenews.comBanjir lahar dingin kembali landa kawasan jalan lintas Padang - Bukittinggi  tepatnya di 10 Koto, Nagari Aia Angek, Tanah Datar pada Kamis (18/4/2024) siang. Terpantau arus lalu lintas sempat lumpuh selama lebih kurang 4 jam dan dialihkan ke jalur alternatif lain.

Intensitas hujan yang sangat tinggi melanda kawasan Kabupaten Tanah Datar sejak Rabu malam mengakibatkan meluapnya aliran sungai dan terjadinya banjir lahar dingin Gunung Marapi di kawasan 10 Koto, Aia Angek, Tanah Datar.

Banjir lahar dingin yang melanda wilayah Aia Angek ini mengakibatkan terputusnya arus kendaraan Padang - Bukitinggi selama lebih kurang 4 jam. Untuk arus kendaraan dari Padang ke Bukittinggi maupun sebaliknya lumpuh total dan untuk mengurai kemacetan tersebut terpaksa arus kendaraan dialihkan ke jalur alternatif via Malalak.

“Kondisi terkini, arus kendaraan sudah bisa dilewati kembali. Namun volume kendaraan masih tinggi sehingga mengakibatkan macet di beberapa titik lokasi,” kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar.

Kondisi juga diperparah dengan tergenagnnya bahu jalan dan jembatan di kawasan 10 Koto, Nagari Aia Angek, Kabupaten Tanah Datar tersebut.

Dari pantauan tvOnenews.com, saat ini arus lalu lintas kendaraan mulai berangsur lancar. Namun Polres Padang Panjang tetap melakukan beberapa pengalihan jalan untuk mengurangi kemacetan di beberapa titik lokasi. (asa/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral