Diduga Tidak Bisa Berenang, Siswa SMP Tewas Tenggelam Di Saluran Air Irigasi.
Sumber :
  • tvone

Diduga Tidak Bisa Berenang, Siswa SMP Tewas Tenggelam Di Saluran Air Irigasi

Selasa, 11 Januari 2022 - 18:59 WIB

Lampung Utara, Lampung - Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama di Kotabumi, tewas tenggelam di saluran Irigasai Way Larem, yang berada di Dusun Wonogiri II, Kelurahan Kelapa Tujuh, Kotabumi Selatan, Lampung Utara, pada Selasa (11/01/2022) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bermana Robin Kurniawan ini, tewas tenggelam di aliran irigasi lantaran diduga tidak bisa berenang.

Peristiwa nahas yang menimpa korban yang masih berusia 14 Tahun tersebut, berawal ketika ia dan dua orang rekannya sedang bermain dan mandi di jembatan perlintasan kereta api Irigasi Way Larem. Ketika sedang mandi, tiba-tiba korban menghilang dan tenggelam, sehingga memnbuat kedua rekannya panik. Kedua temannya pun langsung meminta pertolongan warga, untuk mencari tenggelamnya korban.

Pihak keluarga yang mengetahui korban tenggelam tak mampu menahan haru dan menangis histeris, serta tidak menyangka akan ditinggalkan adiknya yang masih berada di bangku SMP tersebut secepat ini. 

Matal, salah saksi mata mengatakan melihat korban sedang mandi di pemandian aliran air irigasi usai pulang sekolah. Dilokasi ini sering dijadikan lokasi pemandian oleh warga setempat. "Disini sudah ada 3 kali orang tenggelam di dalam aliran air irigasi. Saya ikut mencari korban yang ditemukan dipinggir aliran air irigasi, tidak jauh dari lokasi korban tenggelam," jelas Matal.

Sementara itu, KBO Samapta Polres Lampung Utara, M. Zen, menuturkan korban tenggelam diperkirakan berumur sekitar 14 tahun. "Diperkirakan korban tidak bisa berenang saat sedang asik mandi di aliran air irigasi. Kami sudah mengevakuasi korban dari dalam air dan membawanya ke rumah duka," kata M. Zen.

Setelah berhasil ditemukan oleh tim gabungan pihak kepolisian dan petugas Badan Penanggulang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lampung Utara, jenazah korban langsung di evakuasi dibawah ke rumah duka, di Kelurahan Rejosari, Kotabumi, untuk di makamkan.(Pujiansyah/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral