Warga Serdang Bedagai tengah divaksinasi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Sukri

5.000 Dosis Vaksin Booster di Serdang Bedagai Diutamakan bagi Lansia Dan Guru

Sabtu, 15 Januari 2022 - 15:26 WIB

Serdang Bedagai, Sumatera Utara - Ratusan Warga Serdang Bedagai antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 dosis Ketiga atau Booster di halaman Dinas Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (15/1/2022).

Dari data Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, telah bekerja keras untuk mencapai target minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis bagi lansia, sehingga memenuhi syarat untuk melaksanakan vaksin dosis ketiga atau vaksin booster.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Sumatera Utara (Kabinda Sumut) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, bersama Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Adlin Tambunan, saat melakukan launching secara simbolis, penyuntikan vaksin booster yang mencapai 5 ribu dosis, diutamakan bagi lansia, guru dan tenaga pendidik dari seluruh wilayah kabupaten Sergai.

"Hari ini Launching vaksin dosis yang ketiga vaksin booster. Saya sangat mengapresiasi pemerintah kabupaten Sergai yang melaksanakan vaksin dosis ketiga ini untuk masyarakat, yang hari ini khususnya untuk tenaga pengajar, yang bertatap muka dengan para siswanya di sekolah," ujar Brigjen TNI Asep, kepada tvOnenews.com Sabtu (15/1/2022)

Untuk vaksinasi booster Kabinda Sumut menyatakan, untuk hari ini ada 14 ribu dosis yang dialokasikan kepada beberapa Kabupaten Kota di Provinsi Sumatera Utara. 

"BINDA di beberapa kabupaten kota juga sedang berlangsung penyuntikm Vaksin dosisi Booster, di antaranya Sergai, Tebingtinggi, Langkat, Humbahas, Toba. Total di seluruh Sumut hari ini kita siapkan 14 ribu dosis ", ungkap Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat ini.

Brigjen Asep mengharapkan, walaupun sudah divaksin dosis ketiga, protokol kesehatan harus tetap dijalankan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral