Tim SAR Lakukan Pencarian.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Dedi Eka

Kapal Cepat Angkut Pekerja Migran Indonesia Tenggelam di Bengkalis, 15 Selamat, 2 Meninggal, 3 Hilang

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:22 WIB

Bengkalis, Riau - Kecelakaan kapal cepat kembali terjadi di Riau. Kali ini kapal tenggelam di sekitar Perairan Ketapang Selat Morong, Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (14/01/2022). Berdasarkan informasi kapal nahas tersebut mengangkut sebanyak 21 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang terdiri 19 PMI dan 2 ABK.

Kapal cepat berangkat dari Pangkalan Buah Pulau Rupat, Bengkalis dengan tujuan negara jiran Malaysia. Informasi terkait kecelakaan kapal tenggelam baru diterima Basarnas pada Sabtu (15/01/2022) sekitar pukul 05.45 WIB.

Kapal Basarnas yang dipimpin oleh Kapten Leni Tadika langsung berlayar menuju titik tenggelamnya kapal sekitar Selat Morong Pulau Rupat. Berdasarkan informasi dari beberapa orang penumpang yang selamat, bahwa kapal berlayar di tengah kondisi cuaca yang kurang baik. Selanjutnya, nakhoda kapal memutuskan untuk kembali karena gelombang tinggi. Namun saat kapal memutar haluan, tiba-tiba dihantam gelombang laut yang cukup kuat sehingga mengakibatkan kapal terbalik.

“Kita sudah di TKP dan saat ini sedang melakukan pencarian korban kapal tenggelam di sekitar Selat Morong, Pulau Rupat. Kondisi cuaca ekstrem. Untuk korban yang ditemukan 15 orang dalam keadaan selamat, dua orang dalam kondisi meninggal dunia. Untuk saat ini kita sedang melakukan pencarian tiga orang lagi. Kondisinya belum diketahui, mudah-mudahan saja kondisinya selamat,” kata Kapten Leni Tadika.

Kapten Leni Tadika menambahkan, upaya pencarian tetap dilakukan meski ketinggian gelombang mencapai satu hingga dua meter. Sebagian korban selamat sudah dievakuasi ke darat Pulau Rupat, sedangkan korban tewas dievaluasi ke rumah sakit terdekat. (Dedi Eka/Wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral