UKM Tari UMSU.
Sumber :
  • Umsumedan

Keren, Wakili Indonesia UMSU Juara 1 Lomba Tari di Italy

Minggu, 16 Januari 2022 - 20:43 WIB

Medan, Sumut - Unit Kegiatan Mahasiswa Tari Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UKM Tari UMSU) meraih juara 1 kategori Folklore Dance di Festival Sopravita Olympic Art Games Internasional di Italy, Sabtu (15/1/2022).

Sopravita Olympic Art Games Internasional Italy merupakan organisasi Italia yang berkeunggulan dan berspesialisasi dalam realisasi Festival Seni Internasional ternama di Italia.

Festival ini diselenggarakan secara daring sejak 1 Desember 2021 – 7 Janurari 2022, namun UKM Tari yang diketuai oleh Anugrah Senja Sari Nasution telah mempersiapkan diri sejak November lalu. Didampingi oleh Dharma Ari Prianto sebagai pembina.

Rektor UMSU Dr. Prof. Agussani, MAP turut mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, “Selamat UKM Tari berhasil menjadi juara 1 Folklore Dance di Italy dan telah mengharumkan nama Universitas,” ujarnya.

Pembina UKM Tari turut apresiasi atas pencapaian ini, “Alhamdulillah gak nyangka bisa juara 1 di kompetisi Internasional ini. Awalnya ikut saja membawa tarian budaya asal Sumatera. Terus belajar karena mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya,’ ujar Ari Pembina UKM Tari.

Sementara itu, ketua UKM Tari ikut merasa bersyukur atas pencapaian ini, “Alhamdulillah pastinyaa senang kali yaa mendapatkan juara 1 dari 31 negara sekaligus mewakili Indonesia. Semua juga berkat dukungan Universitas UMSU, Humas dan seluruh orang-orang sekitar,” ujar Senja ketua umum UKM Tari UMSU.

Dua tarian kategori Folklore Dance yang diikut sertakan dalam festival ini adalah Gebyar Nusantara dan Tongkat Panaluan. Kedua tarian tersebut berhasil membawa UKM Tari UMSU mengalahkan Folklore Dance dari negara lainnya seperti Austria, Malaysia hingga Malia.(Nof)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral