Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.
Sumber :
  • Yoga

Kapolrestabes Medan Dituduh Menerima Uang Suap Kasus Narkoba, Ini Kata Kapolda

Senin, 17 Januari 2022 - 23:50 WIB

Medan, Sumut - Nama Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko menjadi perbincangan hangat, setelah namanya disebutkan dalam persidangan kasus suap narkoba oleh terdakwa Bripka Ricardo, Rabu (12/1/20221). 

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menyatakan sudah menurunkan tim untuk menelusuri kebenaran dugaan tersebut. Jika terbukti atas dugaan aliran suap tangkap lepas Imayanti istri dari terduga bandar Narkoba Jusuf alias Yus, ia pun akan mencopot jabatan yang bersangkutan.

"Sebentar, akan saya lakukan, tenang saja," kata Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Senin (17/1/2022) saat ditemui di Puskesmas Medan Selayang, Jalan Bunga Cempaka.

Meski demikian, Panca menjelaskan tidak akan gegabah buru-buru mencopot Kombes Pol Riko Sunarko. Tentunya ia mengungkapkan, hal itu dilakukan setelah melaksanakan serangkaian pemeriksaan dan ditemukan hasilnya.

"Tetapi tidak boleh gegabah. Harus benar," tandasnya.

Ia mengatakan, saat ini baik Propam Polda Sumut dan Propam Mabes Polri sudah diturunkan melakukan pemeriksaan terhadap pernyataan terdakwa kasus narkoba Bripka Ricardo.

Bahkan Panca menjelaskan telah melakukan pemeriksaan terhadap 8 orang dan pihaknya telah memeriksa dealer tempat Kapolrestabes Medan Kombes Riko Sunarko membeli sepeda motor bebek yang dihadiahkan ke anggota Koramil 13 Percut Sei Tuan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral