Perahu Bocor, Penambang Pasir Tewas Tenggelam di Sungai Way Seputih, Lampung Tengah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Perahu Bocor, Penambang Pasir Tewas Tenggelam di Sungai Way Seputih, Lampung Tengah

Selasa, 18 Januari 2022 - 11:04 WIB

Lampung Tengah, Lampung - Seorang penambang pasir hilang tenggelam di Sungai Way Seputih, Kecamatan Way Seputih, Kabupaten Lampung Tengah,  Lampung. Korban tenggelam saat menyeberangi sungai bersama dua orang rekannya dengan menggunakan perahu yang mengalami kebocoran dan tenggelam 10 meter dari pinggir sungai.
 
Peristiwa nahas tersebut bermula ketika korban bernama Khoirul Anam (20 Tahun) bersama dua orang rekannya Hambali (55 tahun) dan Supar (40 tahun) menyeberang sungai menggunakan perahu kecil. Namun, di pertengahan perjalanan, perahu yang ditumpangi korban bersama dua rekannya tersebut mengalami kebocoran kemudian tenggelam 10 meter dari pinggir sungai. Diduga tidak dapat berenang, korban hilang tenggelam sedangkan dua orang rekannya berhasil menyelamatkan diri. Kedua rekan korban yang selamat kemudian melaporkan hilangnya korban kepada Basarnas Lampung.
 
Santoso, Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang, mengatakan tim Basarnas Lampung bersama petugas TNI dan Polri kemudian melakukan pencarian di lokasi kejadian. Pada pencarian hari pertama pada Minggu (16/01/ 2022), pencarian korban tidak membuah hasil. "Kami melakukan penyisiran di hari kedua, dan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban ditemukan mengapung sekitar 400 meter dari lokasi," kata Santoso.
 
Santoso menambahkan, pencarian korban dilakukan dengan membagi menjadi 3 regu untuk menyisir aliran sungai sejauh 5 km dari lokasi tenggelam korban. "Korban ditemukan oleh Regu 2 yang menggunakan perahu nelayan setempat melaksanakan pencarian di sisi kanan sungai sekitar 5 km menuju hilir sungai. Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi jenazah tersebut menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," jelas Santoso. (Pujiansyah/Lno)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral