Danrem Gapo Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi  .
Sumber :
  • Tim Tvone/Junjati Patra

Danrem Gapo Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi  

Rabu, 19 Januari 2022 - 12:31 WIB

Palembang - Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Moh Naudi Nurdika pimpin acara Pencanangan Zona Integritas’ Dan Penandatanganan Pakta Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lingkungan Kerja Korem 044/Gapo, bertempat di Ball Room Hotel Emilia Jalan Letkol Iskandar Palembang, Selasa (18/01/2022).
 
Menurut Danrem tingginya tuntutan  masyarakat akan terwujudnya birokrasi yang trasparan, akuntabel bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), program reformasi birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai ‘good and clean governance’.
 
Dalam rangka mengakselerasi pencapaian sasaran hasil program tersebut, maka dilaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan TNI AD, termasuk dilingkungan kerja Korem Gapo. Ada 6 bidang sebagai komponen pengungkit didalam pembangunan zona  integritas.
"Yakni manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik," terangnya. 
 WB
Dikatakannya, keberhasilan pembangunan zona integritas, sangat ditentukan oleh kapasitas dan kualitas integritas masing-masing individu, di mana individu tersebut berada dan melakukan kegiatannya.
 
Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
 
Ia juga mengajak kepada seluruh anggota Korem beserta jajaran untuk melakukan upaya perbaikan dan penyempurnaan guna meningkatkan kinerja pencegahan praktek korupsi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel.
 
‘’Dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan sebagai satker memiliki predikat wilayah bebas   korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani,” harapnya. (Junjati Patra, Madon/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral