Kepolisian Polres OKU Selatan melakukan razia operasi yustitusi penggunaan prokes di Kota Muaradua.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Andi Salani

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres OKU Galakkan Razia Masker

Kamis, 3 Februari 2022 - 22:08 WIB

OKU Selatan, Sumatera Selatan - Jajaran Polres OKU Selatan tidak henti-hentinya melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19 di kabupaten tersebut. Kasi Humas Polres OKU Selatan AKP Johan Syafri menyampaikan, operasi yustisi kali ini selain bertujuan meminimalisir tindak kejahatan, utamanya menyasar pengendara yang tidak taat protokol kesehatan.

Maka, pihaknya melakukan operasi protokol kesehatan secara berkelanjutan yang dilaksanakan di pusat Kota Muaradua termasuk di jajaran Polres OKU Selatan. “Kegiatan ini akan terus dilakukan selama masa pandemik Covid-19, agar masyarakat dapat selalu patuh serta taat terhadap peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan,” ujar AKP Johan Syafri, Kamis (3/2/2022).

Johan menegaskan kepada pengendara dan masyarakat yang kedapatan tidak menaati protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, maka akan diberikan teguran lisan dan sanksi sosial. "Diberikan sanski berupa push up di lokasi serta mengucapkan Pancasila sebagai efek jera,” tuturnya.

Menurutnya, penertiban masyarakat tentang mematuhi protokol kesehatan sangat dibutuhkan apalagi di masa pandemik yang dikhawatirkan terjadi gelombang susulan. Bahkan untuk mencapai herd immunity, kepolisian Polres OKU Selatan mengimbau masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin di Puskesmas atau di gerai vaksinasi wilayah masing-masing.

“Besar harapan kami, dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan vaksin, masyarakat Kabupaten OKU Selatan dapat terhindar dari penularan virus Covid-19,” ungkapnya. (Andi Salani/Wna).

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral