Mensos Tri Rismaharini Saat Memberikan Bantuan di Kabupaten Lampung Timur.
Sumber :
  • Pujiansyah

Mensos Tri Rismaharini Minta Warga Sakit, Lansia dan Penyandang Disabilitas Jadi Prioritas Penerima Bantuan

Sabtu, 5 Februari 2022 - 00:48 WIB

Lampung Timur, Lampung - Untuk memastikan bantuan tetap sasaran, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melakukan pengecekan langsung penyaluran bantuan sosial (bansos) reguler yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program BPNT/Sembako di Kabupaten Lampung Timur, Lampung.

Pengecekan percepatan penyaluran bansos ini dilakukan Tri Rismaharini di sela-sela kegiatan kunjungan kerjanya untuk menyerahkan bantuan kepada para penerima manfaat yang menderita sakit kronis.

Menteri Sosial,  Tri Rismaharini, mengatakan ia melakukan pengecekan penyaluran bansos reguler yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) dan Program BPNT/Sembako untuk memastikan bantuan tepat waktu, tepat sasaran serta tepat jumlah bagi Penerima Manfaat (PM).

“Tolong dibantu bagi penerima yang sudah lansia, sakit dan disabilitas gak usah datang sendiri tapi bank Himbara jemput bola dengan mendatangi warga. Kasihan mereka, ” kata Mensos  di balai Desa Gondangrejo, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Upaya mendekatkan layanan pencairan dana bansos pada warga penerima yang sudah lansia, sakit dan disabilitas bertujuan agar mereka yang  terkendala aksesibilitas  tidak perlu bepergian jauh untuk mendapatkan bansos.

“Warga penerima bansos yang sudah lansia, sakit dan disabilitas adalah mereka yang sangat membutuhkan bansos tapi tidak bisa pergi karena terkendala aksesibilitas. Sekali lagi mohon diperhatikan dan mereka jadi prioritas,” pinta Mensos. 

Mensos menekankan agar bagi penerima bansos yang masih muda-muda dialihkan bentuk bantuannya berupa pemberdayaan sosial seperti kewirausahaan. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:10
17:29
03:50
01:56
06:42
02:19
Viral