Lima Hektare Lahan dan Hutan Terbakar di Nagan Raya.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Lima Hektare Lahan dan Hutan Terbakar di Nagan Raya

Selasa, 8 Februari 2022 - 17:49 WIB

Nagan Raya, Aceh - Seluas lima hektare hutan dan lahan (karhutla) di Desa Reubo Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, hangus terbakar pada Selasa (8/2/2022).
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Ilyas mengatakan, karhutla tersebut terjadi di lahan sawit berupa gambut milik warga dengan luas terbakar 5 hektare.
 
Hingga saat ini, kata dia, petugas dari BPBD Kabupaten Nagan Raya sedang terus berupaya melakukan pemadaman api di lokasi tersebut dengan mengerahkan mesin pompa air.
 
"Kebakaran lahan gambut terjadi di Gunong Reubo dengan luas lima hektare. Kebakaran mulai terjadi sejak Minggu kemarin dan hingga Senin dari laporan Pusdalops api belum padam," kata Kalak BPBA, Ilyas, Selasa (8/2/2022).
 
Sebutnya, sulitnya sumber air dilokasi serta tidak bisanya ditembusi oleh mobil Pemadam Kebakaran membuat petugas kesulitan memadamkan api.
 
Ilyas menyebutkan, kebakaran lahan tersebut mulai terjadi pada sore hari sekira pukul 16.15 WIB. Saat ini dalam pemadaman api, kata dia, BPBD setempat menurunkan dua unit mesin pompa air.
 
"Dari laporan kita terima kebakaran terjadi sekira pukul 16.15 WIB sejak Minggu hingga hari masih terjadi. Lahan terbakar merupakan kebun sawit milik warga," imbuhnya.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
01:18
03:15
01:04
01:48
09:36
Viral