Warga Aceh Selatan Diterkam Harimau, BKSDA Pasang Perangkap.
Sumber :
  • Tim Tvone/Chaidir

Warga Aceh Selatan Diterkam Harimau, BKSDA Pasang Perangkap

Rabu, 9 Februari 2022 - 18:31 WIB

Aceh Selaran, Aceh - Seorang warga Desa Seulekat Kecamatan Trumon Timur Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan diterkam harimau Sumatera saat memanen sawit di kebunnya. Beruntung, korban bernama Amrimus (67) tahun itu cepat menghalau harimau dengan memukulnya pakai alat panen sawit.
 
Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh Agus Arianto, mengatakan akibat serangan harimau Amrimus yang merupakan warga Desa Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur itu, mengalami luka-luka di bagian tangan.
 
"Iya memang ada warga yang terluka karena serangan harimau sumatera saat sedang memanen sawit, namun korban berhasil selamat cuma mengalami luka di bagian tangan," sebut Agus. Pada Rabu (9/2/2022).
 
“Seekor harimau itu datang secara tiba-tiba dari arah depan Pak Amrimus yang tengah memanen sawit. Tangannya dicakar hingga luka di sebelah kanan,” kata Agus.
 
Dia menjelaskan, kejadian mengerikan yang menimpa Amrimus tersebut terjadi, Senin (7/1/2022).
 
Akibat serangan secara tiba-tiba itu, korban refleks memukul harimau hingga berhasil menyelamatkan diri. Sementara harimau lari kembali ke dalam hutan.
 
Sebut Agus , tim BKSDA Aceh dan lembaga Forum Konservasi Leuser (FKL), usai kejadian tersebut langsung turun ke lokasi guna menanggulangi konflik satwa dan manusia itu.
 
“Kami memasang kandang jebakan untuk merelokasi harimau. Konflik satwa dan manusia di sana sudah lama. Harimaunya berpindah-pindah, jadi sangat sulit ditangkap untuk direlokasi,” ujarnya.(Chaidir Azhar/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:56
01:26
12:46
04:24
01:47
06:16
Viral