Walikota Bandar Lampung meninjau rapid antigen di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Tahfidz Qur'an Riyadhus Sholihin..
Sumber :
  • Tim Tvone/Pujiansyah

Lampung Rapid Antigen ke Ponpes, Lima Orang Reaktif

Kamis, 10 Februari 2022 - 10:29 WIB

Bandar Lampung, Lampung - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandar Lampung melakukan Rapid Tes Antigen massal di Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Duafa Tahfidzul Qur'an Riyadhus Sholihin di Jalan Dr Harun II, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Bandar Lampung. Dari 144 orang pengurus maupun santri di pondok pesantren tersebut, lima orang dinyatakan reaktif Covid-19, yaitu salah seorang Ustadz bersama istri, dan tiga orang santri.
 
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, mengatakan Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadhus Sholihin cukup terkenal, bahkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah mengunjungi ponpes ini, Sabtu (5/2/2022) lalu. "Dari 144 pengurus maupun santri di pondok pesantren tersebut, lima orang dinyatakan reaktif Covid-19, yaitu salah seorang Ustadz bersama istri, dan tiga orang santri," jelas Bunda Eva, sapaan Eva Dwiana.
 
Eva meminta kepada semua pondok pesantren untuk memperhatikan anak-anaknya dan tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka. Ia pun tidak melarang adanya silaturahmi dan berkunjung namun harus tetap menggunakan prokes. "Karena kalau gak pakai prokes, cepat benar penyebarannya. Bunda minta kerjasamanya kalau kami datang mohon disambut dengan baik ini untuk kebaikan masyarakat Bandar Lampung," ungkapnya.
 
Terkait penanganan lima orang yang reaktif Covid-19, pihak pondok pesantren telah memiliki tempat, dan pemkot melalui puskesmas, kecamatan dan kelurahan akan tetap melakukan pemantauan rutin. "Tiga hari lagi akan kembali kita Antigen, mudah-mudahan aman," terang Eva, Rabu (9/2/2022). (Pujiansyah/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
01:09
Viral