Kedua Tersangka yang Diamankan Polsek Binjai Barat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik

Hilang di Parkiran Sekolah, Dua Pencuri Sepeda Motor Pelajar Diamankan Polsek Binjai Barat

Jumat, 11 Februari 2022 - 13:44 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Petugas dari Polsek Binjai Barat, Kamis (10/2/2022) malam mengamankan dua pencuri sepeda motor milik pelajar SMUN 7 Binjai yang hilang di parkiran depan sekolah. Terungkapnya identitas kedua pelaku yang masih memiliki hubungan keluarga ini berawal dari rekaman CCTV di sekolah tersebut. 

Petugas kepolisian yang telah menerima laporan korban kemudian bergerak mengamankan IF yang masih berstatus pelajar, warga Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat dan SQS yang merupakan tante pelaku IF, warga Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai. 

"Sepeda motor milik korban WPN yang merupakan siswa di sekolah tersebut. Awalnya diparkir di lokasi parkiran di depan sekolah, namun saat pulang sekolah sepeda motor milik bibiknya sudah hilang dan langsung bersama bibiknya membuat laporan ke Mapolsek Binjai Barat," ucap Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting saat dikonfirmasi pada Jumat (11/2/2022).

"Setelah menerima laporan, saya bersama Kanit Reskrim Polsek langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi dan melihat rekaman cctv," sambung Kapolsek. 

"Kemudian petugas langsung turun mencari pelaku dan berhasil mengamankan kedua pelaku yang masih keluarga beserta barang bukti sepeda motor curiannya," jelas AKP Siswanto Ginting. 

Berdasarkan pemeriksaan awal, diketahui kedua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor.  Kemudian pelaku IF yang masih pelajar menuju ke parkiran mencuri sepeda motor korban, dan langsung melarikan diri.

"Atas perbuatannya kedua tersangka akan dipersangkakan melanggar Pasal 363 Ayat 1 KUHPidana,” tutup Kapolsek Binjai Barat AKP Siswanto Ginting. (Taufik Hidayat/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral