Hidup Sebatang Kara Nenek Perajin dari Bahan Bekas Perlu Perhatian Pemerintah.
Sumber :
  • Tim Tvone/Puja

Hidup Sebatang Kara Nenek Perajin dari Bahan Bekas Perlu Perhatian Pemerintah

Selasa, 15 Februari 2022 - 09:25 WIB

Musi Banyuasin, Sumsel - Nenek Husna usianya sudah (67) warga Lumpatan di Kecamatan Sekayu, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan hidup sebagai perajin dan sebatang kara. Sang suami sudah lama meninggal dunia, sementara anaknya sudah hidup berumah tangga.
 
Setiap hari nenek Husna ini memungut bahan bekas gelas plastik. Hasil kerajinan dari bahan bekas nenek Husna, berupa tempat minuman, tempat tisu, serta bermacam macam kerajinan tangan lainya. Sesekali hasil kerajinannya, dibeli oleh tetangganya, dengan harga seratus ribu rupiah untuk satu jenisnya, itu pun jarang sekali laku.

Saat dibincangi tvonenews.com Selasa (15/2/2022) di kediamannya, nenek Husna ini, meneteskan air mata, dengan kondisi yang dialaminya, sementara belum ada perhatian dari pemerintah setempat, untuk membantu memasarkan dagangannya, demi untuk menyambung hidup.

"Ya saya buat kerajinan tangan ini sendiri sejak suami saya meninggal dunia, demi menyambung hidup saya, namun susah untuk dipasarkan, saya berharap pemerintah bisa membantu memasarkan kerajinan saya." Pungkasnya. ( Puja Kusuma/Lno )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral