Pekerja proyek pembangunan Makorem 031 Wirabima berdemo..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Arifin

Dua Bulan Tidak Digaji, Pekerja Proyek Pembangunan Makorem 031 Wirabima Demo

Sabtu, 19 Februari 2022 - 16:22 WIB

Pekanbaru, Riau - Tidak digaji selama dua bulan, puluhan pekerja bangunan di Markas Korem 031/Wirabima melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Sisingamangaraja, Kota Pekanbaru, Sabtu (19/2/2022).

Tuntutan dari pekerja adalah meminta PT Marlanco selaku kontraktor agar membayarkan gaji para pekerja selama dua bulan. Menurut massa, kewajiban mereka sebagai pekerja sudah dilakukan, tetapi hak dari pekerja tidak diberikan oleh pihak kontraktor. Akibat tak kunjung digaji oleh pihak kontraktor, para pekerja tidak mau lagi melanjutkan pembangunan Makorem 031/Wirabima.

Tidak hanya itu, menurut para pekerja, PT Marlanco bukannya membayarkan gaji mereka, melainkan perusahaan tersebut malah mendatangkan pekerja lain untuk mengerjakan pembangunan Makorem 031/Wirabima. Saat melakukan aksi, para pekerja membawa spanduk dengan berbagai kata-kata protes terhadap PT Marlanco.

Beberapa spanduk itu bertuliskan “PT. Marlanco bayar gaji kami, anak istri butuh makan” dan “PT Marlanco tidak bertanggung jawab atas para pekerja”.

“Iya tadi aksinya. Demo tadi sudah diredam oleh Danramil, beliau yang akan membantu untuk berkomunikasi dengan kontraktor,” ungkap Kapolsek Kota Pekanbaru AKP Josina Lambiombir. (Muhammad Arifin/Wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral