JPU KPK serahkan Berkas Dodi Reza Alex ke Pengadilan Tipikor.
Sumber :
  • Junjati

Jaksa KPK Serahkan Berkas Tersangka Dodi Reza CS Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Muba

Jumat, 4 Maret 2022 - 11:41 WIB

Palembang, Sumatera Selatan - Bupati Musi Banyuasin (Muba) non-aktif Dodi Reza Alex dalam waktu dekat akan segera disidangkan di PN Tipikor Palembang. Dodi yang ditahan KPK sejak Oktober 2022 lalu akan segera didudukkan di kursi pesakitan. Dodi diduga menerima Rp2 miliar dari total suap Rp4 miliar untuk pembangunan di Dinas PUPR Muba

"Ada tiga berkas perkara milik Dodi Reza Alex, Herman Mayori dan Eddi Umari," ungkap Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK), Ihsan, Jumat (4/3/2022).

Ihsan menambahkan, ketiga tersangka masih ditahan di Rutan KPK Jakarta. Menurutnya, ketiganya masih menunggu keputusan majelis hakim untuk bisa dipindahkan ke Palembang guna proses persidangan. 

"Kita tunggu penetapan jadwal sidang dari Majelis Hakim PN Tipikor Palembang untuk pemindahan ketiga terdakwa," jelasnya 

Sebelumnya dalam OTT yang dilakukan pada 15 Oktober 2021, KPK menangkap Dodi di salah satu lobi hotel di Jakarta. Selain itu, KPK juga turut mengamankan uang Rp1,5 miliar yang ada pada ajudan Dodi.

Selain Dodi, KPK juga menetapkan tiga tersangka lainnya, yakni Kepala Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin Herman Mayori (HM), Kabid Sumber Daya Air (SDA)/Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin Eddi Umari (EU), dan Direktur PT Selaras Simpati Nusantara Suhandy (SH).

Untuk Suhandy yang merupakan pemberi suap saat ini sudah berstatus terdakwa dan sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral