Petugas dari Pos SAR Simenulue sedang melalukan pencarian.
Sumber :
  • Tim tvOne/Adil Adha

Diduga Tabrak Karang, Kapal Nelayan Tenggelam Tiga Orang Hilang

Minggu, 6 Maret 2022 - 15:26 WIB

Aceh Barat, Aceh - Kapal nelayan asal Kabupaten Aceh Barat KM Pajero dilaporkan tenggelam saat sedang melaut. Kapal tersebut tenggelam di perairan laut Simeuleu. Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu, 6 Maret 2022 sekira pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Sekjen Panglima Laot Lhok, Kabupaten Aceh Barat, Nanda Ferdiansyah, kapal tersebut tenggelam diduga lantaran menabrak Karang di kawasan pulau Babi.

"Kalau informasi yang kita peroleh sementara kapal tenggelam akibat menabrak karang pulau Babi saat sedang menangkap ikan," kata Sekjen Panglima Laot Lhok Aceh Barat, Nanda Ferdiansyah.

Adapun penumpang kapal tersebut, kata dia, berjumlah tiga orang dan selaku pawang Ruslan Efendi, serta Anak Buah Kapal bernama Iwan, dan Pak Guru. Ketiganya tercatat sebagai warga Desa Padang Seurahet, Kecamatan Johan Pahlawan.

Nanda menambahkan, informasi yang diperoleh dalam peristiwa tersebut berhasil diselamatkan sedangkan kapal yang digunakan untuk menangkap ikan tersebut tidak dapat diselamatkan.

Meski demikian Nanda menyebutkan ia belum berhasil memperoleh keterangan resmi dari Pos Search And Rescue (SAR) Simeulue.

Sementara itu, Budi Kepala Pos SAR Meulaboh membenarkan adanya kapal nalayan yang tenggelam, hingga saat ini pihak terus melakukan koordinasi dengan Pos SAR Simeulue yang di bantu TNI-Polri sedang melakukan pencarian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral